Distributor Susu Kambing Etawa Bubuk Organik GMP Nutri, Susu Kambing Kaskus, Susu Kambing untuk Bayi

Khasiat dan Manfaat Susu Kambing Etawa Untuk Kesehatan


Khasiat dan Manfaat Susu Kambing Etawa Untuk Kesehatan 

Susu kambing adalah susu yang dihasilkan oleh kambing betina setelah melahirkan, dalam jangka waktu 0-3 hari dihasilkan susu kolostrum yang mengandung sangat banyak zat gizi jika dibandingkan dengan susu sapi, susu kambing pun biasanya dikonsumsi sekadarnya saja, atau lebih karena susu ini dianggap mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Susu kambing rata-rata banyak dikonsumsi di Timur Tengah sejak 7000 SM. Padahal, susu kambing memiliki protein terbaik setelah telur dan hampir setara dengan ASI. Susu kambing terbaik adalah susu yang segar (raw goat milk). susu kambing memiliki aroma yang khas bau prengus, yang disebabkan oleh asam kaproat dalam susu kambing, namun bau ini dapat di kurangi dengan memberikan pakan tambahan seperti akar som jawa.

Menurut Journal of American Medicine, susu kambing adalah makanan paling lengkap yang diketahui. Ia mengandung vitamin, mineral, elektrolit, unsur kimiawi, enzim, protein, dan asam lemak yang mudah dimanfaatkan tubuh Anda. Bahkan, tubuh Anda dapat mencerna susu kambing hanya dalam 20 menit. Bandingkan dengan 2-3 jam yang dibutuhkan untuk mencerna susu sapi!

Susu kambing adalah susu yang paling mirip dengan susu ibu dari segi komposisi, nutrisi, dan sifat kimia alami. Hal ini membuat susu kambing menjadi makanan ideal untuk menyapih anak. Eter gliserol yang jauh lebih tinggi pada susu kambing dibandingkan pada susu sapi juga membuat beberapa dokter merekomendasikannya untuk perawatan gizi bayi yang baru lahir.

Gejala-gejala seperti gangguan pencernaan, muntah, kolik, diare, sembelit dan masalah pernafasan dapat dihilangkan ketika susu kambing diberikan kepada bayi. Namun demikian, bila Anda memiliki bayi di bawah tiga tahun dan ingin memberikan susu kambing sebagai alternatif susu formula, berkonsultasilah dengan dokter Anda terlebih dahulu. Tabel di bawah adalah perbandingan kandungan gizi pada susu sapi, susu kambing dan susu ibu.

Susu Kambing Bagus untuk Bayi, Balita, Anak, Jual Susu Bubuk Kambing Etawa GMP Nutri Malang

GMP Nutri Surabaya, Jual Susu Kambing Bengkulu, Susu Kambing Etawa bubuk Lampung

Khasiat dan Manfaat Susu Kambing Etawa:

  1. Mengandung vitamin, mineral, elektrolit, unsur kimiawi, enzim, protein, dan asam lemak yang mudah dimanfaatkan tubuh.
  2. Susu kambing menjadi makanan ideal untuk menyapih anak.
  3. Gejala-gejala seperti gangguan pencernaan, muntah, kolik, diare, sembelit dan masalah pernafasan dapat dihilangkan ketika susu kambing diberikan kepada bayi.
  4. Susu kambing adalah salah satu obat terbaik untuk membangun kembali jaringan otak, sel-sel tubuh, sistim saraf, dan kemampuan mental.
  5. Molekul-molekul lemaknya hanya sebesar 1/9 ukuran molekul susu sapi, sehingga lebih mudah dicerna.
  6. Orang-orang yang alergi dengan susu sapi bisa meminum susu kambing tanpa masalah.
  7. Meminum susu kambing mengurangi gejala penyakit infeksi telinga kronis, asma, eksim, dan artritis.
  8. Susu kambing tidak menekan sistem kekebalan.
  9. Susu kambing membantu meningkatkan pH aliran darah.
  10. Susu kambing merupakan sumber yang kaya mineral selenium sebagai nutrisi yang diperlukan untuk kekebalan tubuh dan bersifat antioksidan.
  11. Mampu memberikan dan meningkatkan system ketahanan tubuh.
  12. Bermanfaat baik bagi wanita hamil dan melahirkan, sebagai nutrisi dan memperlancar asi.
  13. Bermanfaat baik untuk kulit.
  14. Berkhasiat untuk penderita kelainan fungsi ginjal atau dalam dunia medis disebut dengan neprotic sindrom.
  15. Berkhasiat sebagai terapi penyembuhan asam urat.
  16. Berkhasiat untuk pembentukan tulang, sangat dianjurkan bagi mereka yang menderita reumatik dan osteophorosis.
  17. Membantu untuk memberikan asupan nutrisi dan gangguan metabolisme tubuh lainnya.

Manfaat Susu Kambing Etawa, Susu Bubuk Kambing GMP Nutri, Jual Susu GMP Nutri Padang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar